LiBuRaN mEnDaDaK part.2

Akhirnya gw sekeluarga sampe juga di airport…dgn segala keribetan ngurusin barang2 tiba2 perutku lapar😀 jadinya abis ngurusin smua barang2 gw langsung ngacir ke kantin terdekat…setelah melihat menu yang aduhai…daku terpaku melihat nona manis yang sedang duduk menghadap ke arahku sambil mengedip…dengan rasa jumawa dan sedikit merinding daku ingin membalas kedipannya dengan sebuah senyuman manis ambon manise😀 …passss banget gw mau senyum tau2 gw melihat ke anehan dalam dirinya, rupanya repetisi dalam berkedipnya terlalu sering sehingga timbul pertanyaan dala sanubariku…”doi cacingan atau nahan pipis ya?’..wekekekek..langsung saja daku ngeles belaga nyari org hihihi😛 untung aja blum gw senyum-in..coba kalo udah…pasti ga sembuh penyakit cacingannya😛

 Anw setelah makan & menunggu akhirnya kita berangkat juga…perjalanan kira2 jam, secara sengaja nyari pesawat murah jadi ya gtu rada2 sempit aja gtu duduknya…ga bisa selonjoran…walau udh sandarannya di mundurin tetep aja masih nyangkut…yaaahhh maklum lah namanya juga pria tampan tinggi semampai, jadi rada2 ribet di tempat sempit…dgn keadaan yang demikian otomatis ga mungkin gw tidur…bisa2 bangun jadi semutan, yang pasti ga enak banget semutan di tempat sempit….alhasil dengerin i-pod aja sampe di tempat tujuan…dgn 2 jam perjalanan yang cukup berasa itu sempet transit di Surabaya..nahh sebelah gw ini turun yang artinya gw bisa tidur dong secara bisa sedkit lebih luas, kapan lagi bobo – bobo siang sambil melintasi lautan😛 …ehhh taunya selang 15 menit penumpang dari Surabaya naik…pas di sebelah gw ada penumpangnya..seorang ABRI yang mambu kelek nya sangit….ampuunnnnn juragaannnn!! Bikin tambah ga bisa tedooouurrr…selama setengah jam perjalanan ke Ambon idung gw udh kaya mati rasa…makanan gw juga berasa mambu kelek si BRAI …asli de bikin gw ga selera…tp gpp lah…karena bgtu sampe di Ambon gw langsung semangat…ijo semua bwook…berasa di Pangkalan berandan lagi gw …ga ada polusi…ga ada berisik bajaj…yang ngerokok aja sedikit

Kita pun mendarat dgn selamat…dan seperti biasa gw kebagian cari barang bawaan & pas di tempat bagasi nya gw sempet tercengang dengan sebuah iklan…gw ngeliat itu jadi cekikikan sendiri😛 iklannya pake bahasa Ambon ajaa gtuuu

clip_image001.gif

anw gw di Ambon ga pernah ga jalan…keliling2 melulu dan canggih-nya lagi itu satu pulau kenal semuaa…udah kaya komplek aja tuh pulau…di perjalanan juga ngeliat sisa2 gedung yang ke bakar waktu kerusuhan dulu..yang kebakar Gereja smua…dan versi cerita yang ada sama versi crita saudara gw itu beda banget, sampe2 nih doi ngeliatin jari kelingkingnya yang tinggal setengah ..jadi tambah susah deh ngupilnya😛 hihihihi

anw smuanya udah jadi lebih baik…cuman sayangnya pemerintah setempat kurang cepat geraknya jadi masih banyak tempat2 yang masih ancur tp ga diapa2in, tapi udah lebih mndingan lah

di Ambon gw tinggal di rumah / puskesmas / praktek dokter kaka gw tepatnya ada di Saparua…suatu pulau yang cukup jauh dari mana2, kesana nya aja 2 jam naik speed boat ,walaupun sdikit ndeso tapi the best part nya itu belakangnya pantai…uhuuii bener dah walaupun ga terlalu bagus…tapi cukup menghiburlah…3 hari disitu kita pindah ke  Ambon karena takut ganggu kerja kaka gw…sambil kita muter2 ke pulau2 terdekat, tempat2 bersejarah…ada satu tempat  di gunung yang terdapat sebuah kendi yang airnya itu ga abis2..sampe kluarnya deres banget…tapi ke tempat itu harus naik 368 anak tangga dang w harus bolak – balik..tuwaw wawww…

clip_image002.gif

 trus ke tempat belut yang gedenya sepaha gw…

2.gif

 

trus ke benteng duurstede..ada tempat tahanannya yang pengap banget..trus tempat kasih makanannya itu cumin muatsatu telapak tangan aja…serem banget…

3.gif

trus ke pantai yang namanya “pintu kota” …pantainya bagus

4.gif

ada satu pulau / tempat yang namanya Aboru which is tempat nenek moyangku…semua keluarga Malawau berawal dari tempat ini..dan menurut gw itu tempat yang paling bagus..karena pantainya paling bersih…lautnya biru banget..ombaknya lumayan gede…pokonya seru deh…trus di setiap rumah slalu ada salibnya..satu pulau rupanya Kristen smua…walaupun panasnya parah banget tapi gw suka.

waktu gw keliling ke rumah sodara2 gw…tiba2 ada yang duduk2 di bale2 gtu…dan bokap gw permisi basa basi gtu deh…tau2ya mreka kenal bokap yang rupanya temen sekolah rakyat dulu…weleh2…seru aja

5.gif

 

anw secara smua udah terkunjungi jadi yaaa dirikuw merasa sedikit bosan…akhirnya terpikirlah rencana buat pergi ke pulau dewata…gw ajak ade gw rupanya doi di suruh nemenin bokap…ya udah de berangkat sendirian, untungnya ada temen di travel…jadi bisa bantuin cari hotel & tiket murah…lumayan 3 hari…tapi gtu2 aja sih…ktemu temen disini tapi doi orgnya udh menikah…jadi idupnya udh “lempeng “ & males klo diajakin hura2…alhasil gw sendirian hura2 nya…walaupun ga berani yang aneh2…karena banyak polisi di mana2..pas hari ke 3 gw di tlp di suruh ke Makassar, untungnya udh di beliin tket…soalnya lumayan cekak duitnya buat makan…abis ga enak juga numpang makan sama temen gw mulu…

6.gif

 terbang ke makassar siang hari dgn damai…dibilang 1 jam-an lebih katanya..tapi ko udah 2 jam doi ga ada tanda2 mendarat ya?..pas liat ke luar ko berasa muter2 aja gtu…ternyata bener…pas udh mendarat nyokap gw (doi mendarat duluan) bilang klo pesawat gw muter2 di atas karena cuaca buruk…widiihhh…merinding disko seketika…untung selamet lah…di makassar gw ga bgtu banyak jalan2…cuman makan ikan (lupa namanya) trus jalan2 ke air terjun (lupanamanya) yang banyak banget kupu2nya.

Seperti biasa naiknya katanya ga jauh padahal lumayan buat kringet2 gmanaaa gtuuu😛 Untuk ke TKP kita harus melewati sedikit hutan2 belantara yang banyak banget kupu2nya bagus2 lagi…tiba2 ada yang menghalangi jalan…rupanya akar pohon yang gede aja…

 7.gif

Trus ga jauh dari situ gw ngeliat org lagi pacaran…sial bener..bikin miris..:mrgreen:

Ga sadar rupanya kita udah di ujungnya…ya ga terlalu ujung sih soalnya di ujungnya lagi tempat orang buat semedi…katanya sih buat cari ilmu dll gtu deh…tapi kita sempet foto2…tapi udah mulai gerimis lagi…jadinya buru2 turun dehh,,,

8.gif

pada cape semua kecuali ade gw yang doyan di foto

Bsoknya kita cari oleh2 bwt orang gereja di Jakarta, trus udh deh langsung pulang…cuman 3 hari juga disana…
yaaaahhh…kira2 bgtu lah pengalaman liburan mendadak kuh…lumayan seru…udah lama juga ga liburan bareng keluarga…senangnya J

 

Fin

~ by Anthony on November 14, 2007.

2 Responses to “LiBuRaN mEnDaDaK part.2”

  1. seruuuuu!!!! eh kata wepe crita kita aga aga sama gituh..iiii aku jadi seneng deeeh

  2. wiii….seruuuu

Leave a Reply

 
