Tjihapit

Minggu lalu gw ke bandung…enak juga ke bandung waktu bukan weekend ..ke mana mana ga begitu macet. Sampe di bandung kira2 jam 2 siang yang panasss sekali, dengan perut stengah lapar gw langsung menuju rumah karena harus siap2 ke acara pemakaman saudara. Pas sampai gw sedikit tercengang dengan keadaan yang ga biasanya gw liat di jalan rumah gw yang di bandung. Biasanya ga ada parkiran…banyak anak SMA kliweran…sekarang sepi banget.

 

Secara bokap siap2 ke pemakaman gw iseng2 keliling daerah rumah gw…di mulai dari

 

taman bacaan HENDRA ..

yang dulu cukup terkenal di Bandung, sampe2 temen gw aja tau tapi sih itu jamannya SMP. Disitu salah satu tempat favorite gw karena isinya komik semua dari komik jadul keluaran tatang.s sampe buku yang bahasanya Belanda komplit  disitu (secara dulu masih banyak orang belanda yang tinggal di deket rumah gw). Setiap gw kesana waktu SD gw selalu mampir ke situ, adapun si om Hendra yang punya tempat kenalnya sama kaka gw yang waktu bayi di culik sama opa & oma gw ke Bandung. Kaka gw sangat terkenal di daerah rumah gw karena selalu di pamerin sama opa gw. Jadi swaktu minjem buku komik gw bisa minjem sampe 10 buku sekali minjem. Tapi sayangnya sekarang udah ga terkenal kaya dulu lagi…mungki para kawula muda jaman sekarang doyannya nge-geng motor sambil bikin rusuh atau mojok sambil narkoba jadi udah ga pada doyan baca lagi… sampe buka tempat makan pun tidak membantu bikin ramai taman bacaan itu lagi…

 

terus gw jalan lagi…dang a jauh dari situ gw menemukan satu tempat lagi yang dulu gw suka banget mengunjungi-nya…

 

toko Garasi..

dulu pulang dari Gereja gw diajak omah-ku ke toko ini..isinya itu makanan ringan yang dulunya ga pernah gw liat…dari permen yang model tic-tac dengabn bermacam2 kepala tokoh kartun sampe es yogurt yang endang gurindang bambang gentolet sekali…basanya kalo ksitu beli Lays yang gede banget, 3 kg marie regal sama es yogurt 10 macam rasa..hmmm…sampe sekarang pun gw masih kepengen beli…trus omah yang punya toko suka nyiumin kening gw sampe2 lipstik nya ga ilang klo blum mandi…ck…ck…ck

tapinya sekarang udah ganti lagi…sekarang jadi tempat jual sembako…

 

toko Tjihapit..

toko ini diambil dari nama jalan disitu…toko ini sepertnya toko swalayan yang pertama dulu disini…bentuknya kaya rumah yang dibikin jadi tempat jualan…disini macem2 isinya…dari makanan sampe sepatu bally yang asli harganya Rp.3jt sampe tas kulit yang harganya Rp.7jt-an …hebring deh..tapi biasanya gw disini cuman beli minyak rambut buat opa gw sama bli susu murni…dulu belinya masih pake botol kaca..tapi gede banget…bagusya toko ini masih kaya dulu…pas masuk oma yang punya toko udah ga kenal gw lagi…udah tua banget…

 

RM.Cihapit..

Rumah makan ini yang paling sering gw samperin kalo ke bandung…isinya chinese food dgn campuran “sapi cebol” hmmm… *slurp* di rumah makan ini jadi menyempit…dulunya sebesar dua rumah…sekarang cuman satu rumah aja…itu juga ga bgtu ramai…

 

TK.Firdaus..

Disini sala satu tempat singgahan gw sama opa gw kalo “JJS”…disini bnyak banget mainannya..dan yang paling seru ada istana2-an yang banyak terowongannya..dulu suka main petak umpet sama opa gw disini..dan pertama kalinya gw jatuh naik ayunan yang tinggi banget..opa gw paling ga suka ngeliat gw takut, jad pas ngeliat gw takut main ayunan tapi ga mau tinggi2 bikin dia semangat dorong ayunannya sampe tinggi banget…

Sangking takutnya gw lompat trus jatoh deh…opa gw dengan tenangnya bilang “ Masa ajudan opa gtu aja sakit…*FFUUUHHHH*…tuh sembuh sekarang” setiap gw sakit / luka opa gw selalu ngomong gtu dengan di akhiri dengan niupin tempat sakit/luka gw dan ajaibnya rasa sakitnya berkurang…hmmm..i miss him

Pas udah mendekati rumah gw di panggil sama org yang paling gw kenal..

 

OMA LOTEK..

Rupanya si oma baru pulang dari pasar dengan belanjaan yang banyak pula…oma ini punya lotek yang superrr enak..sampe2 bisa nambah 2,5 porsi kalo makan loteknya doi…tapi sekarang si oma ga jualan lagi…setelah suaminya meninggal dan anaknya ga tinggal di rumah lagi dia sendirian …kasian juga…

Ga sadar gw udah sampe rumah lagi dan si omah yang tinggal di sebelah rumah gw pun masuk ke rumanya… pulang dari pemakaman gw langsung pulang ke Jakarta kota mteropolitan….seru juga muter2 keliling rumah gw di bandung sambil inget jaman kecil dulu, tapi sayangnya udah hampir berubah semuanya…

~ by Anthony on November 29, 2007.

2 Responses to “Tjihapit”

  1. rumah lo di daerah cihapit pit? ih, om gue juga di sono. ember ya si toko cihapit itu, all in one benerrr….

  2. Salam, Selamat ya atas dibukanya forum unjuk pendapat yang positif,cerdas dan kreatif. Saya menghaturkan selamat dan semoga sukses serta berkembang terus.
    bisa bantu aku ngak sekiranya anda kenal pemilik taman bacaan tersebut atau punya emailnya boleh dong di sharing ke saya soalnya saya mau nawarin tempat nih yang udah ada komunitas pendidikannya
    trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: